Kista, Gejala dan Pengobatannya


Kista merupakan penyakit yang menjadi 'momok' para wanita. Kista merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada pada indung telur. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun zat lainnya.
Rahim dengan Kista
 

Kista merupakan jenis tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relatif mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya. 

Selain pada ovarium kista juga dapat tumbuh pada vagina dan di daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan). Kista yang tumbuh di daerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yang tumbuh di daerah vulva, antara lain pada kelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal.

Kista juga dapat dikatakan penyakit degeneratif atau keturunan. Jika orang tua atau nenek anda pernah menderita penyakit kista atau mioma, maka dapat dipastikan anda termasuk salah satu keturunan pembawa sifat penyakit kista. 


Apa gejala penyakit kista??
Sebagian besar kista ovarium tidak menimbulkan gejala, atau hanya sedikit nyeri yang tidak berbahaya. Tetapi adapula kista yang berkembang menjadi besar dan menimpulkan nyeri yang tajam. Pemastian penyakit tidak bisa dilihat dari gejala-gejala saja karena mungkin gejalanya mirip dengan keadaan lain seperti endometriosis, radang panggul, kehamilan ektopik (di luar rahim) atau kanker ovarium.
Meski demikian, penting untuk memperhatikan setiap gejala atau perubahan ditubuh Anda untuk mengetahui gejala mana yang serius. Gejala-gejala berikut mungkin muncul bila Anda mempunyai kista ovarium:
  • Perut terasa penuh, berat, kembung
  • Tekanan pada dubur dan kandung kemih (sulit buang air kecil)
  • Haid tidak teratur
  • Nyeri panggul yang menetap atau kambuhan yang dapat menyebar ke punggung bawah dan paha.
  • Nyeri sanggama
  • Mual, ingin muntah, atau pengerasan payudara mirip seperti pada saat hamil.

Lalu bagaimana apabila anda mengetahui bahwa kista telah terlanjur tumbuh di rahim anda? Tentunya anda ingin kista itu segera hilang tanpa operasi. banyak dokter yang menyarankan obat-obatan kimia yang dampaknya sangat buruk bagi ginjal. Maka sekarang banyak berkembang penelitian tentang pengobatan herbal yang lebih efektif dan aman untuk mengobati kista. Vitanosteen merupakan obat herbal yang terbukti dapat menyembuhkan kista. Kombinasi ekstrak kulit manggis dan Buah Noni (mengkudu) ditambah dengan manfaat apel, bunga rosella dan madu efektif menyembuhkan kista dan memperkuat daya tahan tubuh. 

Berikut adalah testimoni customer Vitanosteen 

Testimoni customer Vitanosteen yang sembuh dari Kista

Untuk pemesanan dan informasi dapat menghubungi cs kami di 082134530848 atau pin 2A9425C6



No comments:

Post a Comment